Teknologi Terbaru Buantersat Jangkau Ratusan Site

buantersat-01

Penyebaran akses telekomunikasi yang terus digencarkan untuk mencapai daerah-daerah gerbang tapal batas Indonesia. Sistem komunikasi satelit yang masih banyak digunakan di Indonesia saat ini terbagi menjadi C-band dan Ku-band.

Dengan beragam penyesuaian dan kemajuan teknologi, satelit dengan sistem frekuensi Ku-Band kini hadir dengan benefit seperti minimnya gangguan oleh intervensi sistem terrestrial gelombang mikro karena rentang frekuensinya hanya dialokasikan secara eksklusif untuk penggunanan sistem komunikasi satelit.

DTP di tahun 2019 akan menambah 300 site vsat lagi di pelosok nusantara. Ratusan site yang merupakan implementasi program dari BAKTI ini akan didukung oleh Buanter Sat yang   mendukung Bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi terbesar di Korea Selatan, KT Sat dan juga perusahaan telko Malaysia, Measat.

Buanter Sat merupakan layanan terbaru yang menggunakan spektrum Ku-Band yang  menawarkan fleksibilitas yang lebih besar, menggunakan perangkat yang lebih compact dengan besaran 1,2 meter, throughput lebih besar dengan harga yang lebih terjangkau.

Buantersat hadir dengan teknologi terbaru yang menggunakan modem iDirect iQ series dengan teknologi DVBS2X, sehingga menjadikan DTP sebagai pioneer dari teknologi ini di Indonesia.

DTP di tahun 2019 akan kembali menambah ratusan site VSAT di pelosok nusantara. Ratusan site yang merupakan implementasi program dari BAKTI ini akan didukung oleh Buantersat yang bekerja sama dengan perusahaan telekomunikasi terbesar di Korea Selatan, KTSat dan juga perusahaan telekomunikasi Malaysia, Measat. (M/R)