Superwifi DTP Bergema di Hari Kemerdekaan

img_7125

Kemajuan teknologi dan informasi di Indonesia kian berkembang. Hal ini tidak terlepas dari pembangunan infrastruktur yang terus digenjot pemerintah terlebih di wilayah di Tengah dan Timur Indonesia, termasuk Kabupaten Mahakam Ulu yang terletak di Kalimantan Timur. Berawal dari kerja sama dengan Kantor Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), DTP telah mendapat kepercayaan

dari Pemda Kabupaten Mahakam Ulu sejak empat tahun lalu menjadi penyedia akses internet utama. Hadirnya DTP sebagai mitra layanan penyediaan akses Internet di lingkungan pemda Kabupaten Mahulu ini, didasari performa dan juga layanan terbaik menjaga akses Internet tetap stabil dan lancar dalam melayani aktivitas Pemkab Mahulu.

Akses Superwifi di HUT RI Ke- 74 Mahakam Ulu

Sebagai satu perusahaan telekomunikasi tepercaya, DTP juga melakukan kegiatan Corporate Social Responbility (CSR), sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat. Kegiatan ini memiliki misi agar masyarakat Mahakam Ulu secara menyeluruh turut merasakan akses internet. Di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, DTP memberikan akses Superwifi gratis. Rangkaian kegiatan beragam dalam merayakan kemerdekaan Indonesia yang berlangsung di Lapangan Ujoh Bilang, Mahakam Ulu. Kegiatan lomba berlangsung pada 14 hingga 18 Agustus 2019, dari mulai beragam lomba cabang olah raga sampai kegiatan kebudayaan lokal Mahulu.

“Kerjasama ini sesuatu yang positif, kami berharap kehadiran DTP dapat mengubah kendala yang terjadi di sini. Kebutuhan terhadap jaringan internet, Kami berharap DTP juga menjadi leader untuk perluasan jaringan internet superwifi ini di masyarakat “. Ujar Bupati Kabupaten Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh, SH.

Selain Bupati, Kepala Bagian Hukum Setkab Mahulu Yosef Sangiang, SH juga menyampaikan apresiasi atas CSR DTP dalam bentuk akses superwifi di Lapangan Ujoh Bilang sehingga masyarakat merasakan akses Internet gratis. “CSR ini sangat membantu pemerintah Kabupaten Mahulu dalam tugas melayani masyarakat, serta mengapresiasi DTP melalui kegiatan CSR dalam acara kebudayaan maupun lainnya di Mahulu. Saya berharap bentuk CSR lainnya dapat juga dirasakan di lima kecamatan di Kabupaten Mahulu” jelas Kepala Bagian Hukum Setkab Mahulu, Yosef Sangiang, SH.

Dengan memanfaatkan Internet backbone dari Buantersat, perangkat DTP Superwifi mampu menjangkau lebih luas karena menggunakan dua antena sektoral, sehingga selama kegiatan berlangsung di lapangan Ujoh Bilang masyarakat dapat memanfaatkan Internet gratis ini dengan maksimal. Umar Dani sebagai Sales Manager mengatakan, “DTP sebagai perusahaan telekomunikasi terpanggil untuk memberikan layanan koneksi Internet secara gratis kepada masyarakat.

Dengan harapan dapat membantu masyarakat dalam melakukan sharing informasi dan komunikasi untuk peningkatan pengetahuan dan sekaligus juga dapat meningkatkan potensi daerah seperti pariwisata, kebudayaan, hasil bumi dan juga lainnya,” kata Umar. Selain itu Umar Dani menambahkan akses Superwifi Internet gratis ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata ke wilayah Kabupaten Mahakam Ulu yang terletak di wilayah perbatasan Indonesia Malaysia bisa dikenal ke masyarakat yang luas.