Sneak Peek DTP Cimanggis & Teleport Facility

dscf1076

Kurang dari sebulan setelah acara Groundbreaking Datacenter and Teleport Facility, DTP kembali menggelar acara, bertajuk Sneak Peek DTP Cimanggis & Teleport Facility yang berlangsung di D’Lima Resto, Gedung Cyber 1, Kuningan, Jakarta.

Jika pada acara Grounbreaking Datacenter and Teleport Facility yang hadir di Cimanggis adalah rekanan, vendor dan juga relasi, maka di acara yang berlangsung selama tiga hari, DTP mengundang klien dan calon klien potensial untuk mendengar pemaparan dari Edi Sugianto selaku General Manager dan Yoke Tangkar selaku Head of Sales, seputar projek besar yang rencananya akan rampung di medio 2020.

Acara dibuka pada 13 Agustus 2019, dengan pemaparan sejarah perjalanan DTP dari Yoke Tangkar. DTP awalnya memang bergerak di bidang komunikasi radio yang banyak digunakan oleh armada taksi di Surabaya pada medio 1970-an. Perjalanan DTP terus berlangsung hingga sampai di satu titik, saat telah menjadi perusahaan yang telah menyambung koneksi komunikasi di Nusantara memaksimalkan teknologi VSAT di lebih dari 1.000 site.

Edi Sugianto masuk di sesi kedua dengan penjelasan materi tentang apa saja yang akan hadir di Datacenter and Teleport Facility yang berlokasi di Cimanggis, Tapos, Depok, Jawa Barat. Rencananya DTP Cimanggis diperuntukkan untuk Disaster Recovery Center berupa Datacenter Colocation Service.

“Kami berharap, dengan peluncuran dan pembangunan DTP Cimanggis Datacenter dan Teleport ini, kami dapat memberikan solusi yang menyeluruh terhadap kebutuhan Business Continuity Plan baik sebagai main site production server ataupun sebagai disaster recovery center. Kami juga menargetkan diri menjadi Teleport yang berstandar internasional, sehingga para operator satellit asing dapat menggunakan fasilitas DTP Cimanggis menjadi lokasi teleport mereka”. Ujar General Manager DTP Edi Sugianto.

Tidak hanya berisi pemaparan, Sneak Peek DTP Cimanggis & Teleport Facility juga membagikan beragam hadiah. Hingga 15 Agustus 2019, DTP memberikan beragam voucher kuliner, power bank hingga Ipad terbaru bagi yang beruntung. Empat dekade lebih DTP terus bervolusi, untuk menjadi perusahaan telekomunikasi terdepan. Hadirnya DTP Cimanggis & Teleport Facility dan projek besar lainnya di tahun 2020, memperkokoh posisi DTP di jagat industri telekomunikasi di Indonesia sebagai pemain besar.