Menyambangi Pelosok Negeri Demi Kemajuan Telekomunikasi

dtp-connects

Sepanjang tahun 2016, DTP berjuang menjelajah pelosok negeri dan menaklukkan tantangan geografis demi mendukung program pemerataan jaringan telekomunikasi. Layanan VSAT IDnet hingga kini telah terbentang di hampir seluruh penjuru nusantara dari Sabang hingga Merauke.

Dalam menyampaikan layanan telekomunikasinya, DTP tidak hanya fokus pada teknologi dan keandalan layanan tetapi juga membuktikan kepedulian kepada pelanggan setianya dengan meninjau langsung site pelanggan yang dilakukan secara berkala.

Tantangan infrastruktur bukanlah halangan berarti bagi Care Team DTP, site pelanggan yang berlokasi di pedalaman Sumatera, Sulawesi, Kalimantan hingga Papua berhasil disambangi. Berikut adalah rekam jejak kegiatan kunjungan Care Team DTP ke sejumlah site pelanggan:

  • Provinsi Kalimantan Barat

Kunjungan ke Kabupaten Entikong dan Kepulauan Natuna

  • Provinsi Kalimantan Timur

Kunjungan ke Kabupaten Mahakam Ulu dan Kutai Barat

  • Provinsi Gorontalo

Kunjungan ke Kabupaten Gorontalo

  • Provinsi Sulawesi

Kunjungan ke Kabupaten Mamuju, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Parigi Moutong

  • Provinsi Sumatera Selatan

Kunjungan ke Kabupaten Ogan Komering Ilir

  • Provinsi Sumatera Utara

Kunjungan ke Kabupaten Deli Serdang (Kecamatan Hamparan Perak, Galang dan Pagar Merbau)

  • Provinsi Kepulauan Riau

Kunjungan ke Kepulauan Anambas dan Kabupaten Bintan

  • Provinsi Papua

Kunjungan ke Kabupaten Tembaga Pura

  • Provinsi Papua Barat

Kunjungan ke Kabupaten Manokwari

Melalui kegiatan kunjungan tersebut, pelanggan tentunya dapat menyampaikan pengalaman penggunaan layanan VSAT IDnet secara langsung kepada Care Team DTP yang biasanya komunikasi lebih banyak dilakukan melalui email ataupun telepon. Tidak hanya itu, Care Team DTP juga melakukan pemantauan pemanfaatan layanan sekaligus memeriksa serangkaian perangkat VSAT guna penyampaian layanan telekomunikasi data, suara, dan video yang optimal.

Kegiatan peninjauan site pelanggan tersebut juga didukung penuh oleh sejumlah mitra setia DTP, seperti Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Badan Pusat Statistik (BPS) yang juga turut berpartisipasi dan mendampingi secara langsung kegiatan kunjungan Care Team DTP ke site instansi yang bersangkutan.

Kegiatan kunjungan ke sejumlah site pelanggan yang berlokasi di daerah terpencil dengan tantangan infrastruktur yang sulit dijangkau dapat diantisipasi oleh Care Team DTP. Rasa penat pun terbayarkan dengan rasa bangga dan puas karena dapat melayani pelanggan secara langsung. DTP berharap dapat menyapa lebih banyak lagi para pengguna layanan yang tersebar di seluruh penjuru negeri. Sampai jumpa, tunggu kehadiran Care Team DTP di daerah tercinta Anda!