Kontribusi DTP dalam mencerdaskan Anak Bangsa

kontribusi DTP

Melalui layanan IDnet dan Buantersat yang mampu menembus sulitnya medan yang ditempuh melalui darat, menghantarkan masyarakat di wilayah 3T (tertinggal, terpencil dan terluar) merasakan kebebasan mencari informasi. Bukan hanya sekedar mencari informasi, namun dapat membuka wawasan baik dalam layanan publik dan terutama dunia pendidikan.

Internet sebagai sumber informasi juga harus ditopang dengan pengetahuan di luar sekolah, terutama pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang dituntut mampu memperaktekkan kejuruannya tersebut diterapkan saat bekerja atau dilapangan. DTP sebagai perusahaan telekomunikasi yang berpengalaman dalam bidangnya, juga menerima kunjungan pada siswa-siswi SMK dari seluruh Indonesia untuk memberikan wawasan dan pengetahuan tersebut.

Beberapa hari yang lalu (20/2), DTP menerima kunjungan dari SMKN 1 Brebes untuk jurusan Teknik Komputer Jaringan (TKJ). DTP diperkenalkan sejarah DTP, termasuk tiga layanan utama yakni Internet, Data Center dan VSAT.

Sebanyak 36 siswa-siswi plus 3 guru pembimbing ini, diajak berkeliling mengunjung main Hub C Band yang terletak halaman Parkir Gedung Cyber. Kemudian mereka pun diajak untuk melihat GSD Alpha data center premium yang sudah memegang sertifikat Tier 3 dari ANSI TIA-942.

Guru pembimbing Eti Sri Handayani, S.Pd  yang mewakili Akhmad Noval, S.Kom  dan Fathikhin , S.Pd. Mengucapkan terima kasih atas penerimaan baik dari pihak DTP. “Kami selaku guru dan mewakili guru SMKN 1 Brebes sangat berterima kasih telah diterima dengan baik, dengan kunjungan ini kami harap siswa-siswi kami dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang dunia jaringan dan Internet. “

Sebelumnya (16/01) DTP menerima kunjungan dari SMKN 6 Tangerang Selatan, sebanyak 35 siswa siswi dan 5 guru pembimbing. Dengan adanya kunjungan ini merupakan salah satu kontribusi DTP dalam ikut mendorong dunia pendidikan khususnya SMK. Diharapkan nanti ke depan mereka dapat menerapkan wawasan dan pengetahuan dari kunjungan tersebut diterapkan dunia kerja. (M/MIN)