Komunikasi Yang Baik Kunci Kepercayaan Kurio Atas GSD

kurio

Evolusi dan adaptasi bagai dua sisi mata uang yang tak terpisahkan. Pun begitu dengan teknologi yang selalu hadir di tiap pergeseran zaman. Smartphone adalah salah satu teknologi yang tak hanya mengubah peradaban tapi juga cara manusia berkomunikasi dan mengakses informasi.

Kurio sebagai karya anak bangsa hadir sebagai aplikasi membaca yang berani tampil unik dengan aplikasi membaca berita lainnya. Kurio berasal dari kata curious yang berarti “ingin tahu” sejalan dengan tujuan Kurio yakni ingin membantu masyarakat pengguna ponsel pintar di Indonesia untuk menemukan sendiri konten yang penting bagi pembacanya.

Andika Kurniantoro, selaku Infrastruktur Spesialist menjelaskan bahwa Kurio bukan hanya sekedar news aggregator saja namun memungkinkan para penggunanya untuk mengeksplor, membaca, dan membagikan berita-berita penting.

“Di Kurio semua sumber dipastikan kredibel, terpercaya, dan terkurasi secara ketat. Dipastikan tidak ada berita bersifat hoax dan provokatif serta memiliki sistem cek dan ricek dengan berbagai sudut pandang berita dari banyak sumber di Kurio sebelum dibagikan,” jelasnya.

Aplikasi ini menggunakan mesin yang bisa mempelajari perilaku pengguna dan menyusun pilihan konten yang disesuaikan dengan ketertarikan penggunanya, fitur-fitur ini memerlukan manajemen server atau Datacenter yang baik. Kurio mempercayai Datacenter GSD milik DTP untuk menjalankan berbagai manajemen data yang dibutuhkan, Bella Dhewana sebagai UI/UX Designer menceritakan awal kerja sama dengan Datacenter DTP.

“Saat itu kami memiliki kebutuhan dengan Datacenter, kami telah melakukan pencarian dan komparasi beberapa Datacenter lain namun menjatuhkan pilihan kepada GSD karena faktor harga yang cocok, lokasi yang tepat dan yang terpenting dapat membangun komunikasi baik dengan sales maupun tim support DTP sejak awal,” ujar Bella saat ditemui tim Care DTP.

Tim care dan Datacenter Operation Center GSD berkomitmen untuk mendampingin para klien saat maintenance server dan memonitoring server selama 24 jam, tujuh hari seminggu, selama sepanjang tahun.

“Kurio merupakan pelanggan setia kami, sejak awal kami mendengarkan kebutuhan akan Datacenter perusahaan mereka, dari situ DTP memberikan solusi yang tepat bagi kebutuhan mereka sehingga kini mereka sangat nyaman dengan Datacenter milik DTP termasuk tim support DTP yang responsif,” ujar Account Manager DTP, Chitra Primasari.

Tujuan Kurio yang ingin mencerdaskan pengguna ponsel Indonesia melalui aplikasi berita, segendang sepenarian dengan tujuan DTP yang ingin menyebarkan pemerataan informasi dan komunikasi dengan memberikan solusi tepat permasalahan pelanggan terhadap kegiatan bisnis mereka.