GSD alpha Gunakan Proteksi Bencana Api Teraman

viking

ebagai Datacenter berstandar Tier-3, pengaplikasian sistem pemadaman api pada GSD alpha menggunakan teknologi mutakhir yaitu Viking-FM 200 yang telah dipercaya selama puluhan tahun sebagai fire-protection terkemuka di dunia yang dapat mengamankan perangkat server Anda selama 24 jam secara otomatis tanpa campur tangan manusia dari adanya indikasi kemunculan api.

Viking-FM 200 atau yang biasa disebut sebagai clean agent fire suppression system bekerja secara pintar dengan dilengkapi smoke detector yang dapat mendeteksi indikasi kebakaran (asap) secara dini diikuti dengan siren yang berbunyi yang menandakan bahwa liquid gas pada tabung akan segera di lepaskan ke berbagai titik panas (hotspot) untuk memproteksi perangkat server anda dari kemunculan api. Ketika indikasi kebakaran terdeteksi maka siren akan berbunyi, begitu juga dengan sign lamp evacuate area yang menyala menandakan bahwa dalam jangka waktu 10 detik (delay time) gas Viking-FM-200 bertekanan tinggi akan keluar sehingga evakuasi harus segera dilakukan.

Anda tidak perlu khawatir mengenai kerusakan perangkat server Anda, karena gas yang dilepaskan melalui pipa dari Viking-FM 200 menggunakan zat HFC 227ea yang dikenal aman terhadap peralatan elektronik dan juga ramah lingkungan menggantikan zat Hallon 1301 yang lebih lama.

Tidak hanya itu, proteksi terhadap api pada GSD alpha juga diperkuat dengan adanya Firestop Partition Wall dari USG BORAL yang mengandung fibre glass pada lapisan dalamnya sehingga tahan terhadap api. Papan Gipsum yang memiliki fitur kedap suara ini juga telah meraih sertifkasi pengetesan aplikasi ketahanan api dari lembaga nasional maupun internasional. (M/W)