Grid Parabolic Antenna

Grid Parabolic Antenna

Dalam pendistribusian koneksi Internet nirkabel tentunya memerlukan media transmisi yaitu antena, salah satu antena nirkabel  yang paling populer yakni Grid Parabolic Antenna. Antena nirkabel jenis ini berbentuk kisi-kisi dan memiliki pasangan antena di tempat lain sebagai pemancar sinyal.

Fungsi antena Grid adalah menerima dan mengirim sinyal data melalui sistem frekuensi, antena ini cocok untuk point to multi point atau point to point jarak jauh. Salah satunya adalah antena Grid dengan frekuensi 5.8 GHz dan Gain 24 – 30 dBi.  Dengan bahan berkualitas dilengkapi lapisan anti karat membuat antena Grid tahan terhadap cuaca. Tidak hanya itu, urusan konektor atau jack-nya menggunakan N female yang kompatibel dengan sebagian besar peralatan nirkabel lainnya. Desain yang Compact dan bobot yang ringan juga mampu mengatasi kendala komunikasi serta mengirimkan transmisi secara efektif.

Salah satu layanan DTP, Buanter memilih antena jenis ini untuk dipasang di lokasi pelanggan dan telah terbukti andal dalam mentransmisikan layanan Internet super cepat. Akan tetapi penggunaan antena Grid ini beragam, dari daya jangkau dan tipe frekuensinya tergantung kondisi gangguan sinyal di lokasi pemasangan.(M/A)