Gempa Mentawai Tak Goyahkan Konstruksi VSAT IDnet

Gempa berkekuatan 7.8 Skala Richter yang terjadi di Mentawai, Padang pada Rabu malam tepatnya tanggal 3 Maret 2016 sempat membuat seluruh jaringan Internet maupun GSM tidak ada yang berfungsi. Namun, hal tersebut tidak terjadi pada jaringan Internet yang berasal dari VSAT IDnet yang berlokasi di Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Mentawai.

Getaran yang diakibatkan gempa berpotensi tsunami tersebut sama sekali tidak merusak ataupun menggeser perangkat VSAT yang dibangun tidak jauh dari kantor BPS Mentawai. Hal ini dikarenakan pondasi dari setiap perangkat VSAT milik DTP dibentuk dengan standarisasi tinggi yang tidak perlu diragukan oleh setiap pelangganya.

Konstruksi pondasi beton perangkat VSAT IDnet dibangun berdasarkan standar instalasi prosedur yang presisi, dengan ukuran pondasi : 120 cm (D) x 200 cm (L) x 240 cm (P), sehingga goncangan kuat sekalipun tidak akan mempengaruhi pointing perangkat VSAT ke satelit yang akan mempengaruhi koneksi Internet.

Menjadi satu-satunya jaringan Internet yang dapat di akses tentunya memudahkan tim penyelamat dan rekan jurnalis dalam mengirim informasi mengenai kondisi Mentawai pasca gempa. Penyebaran informasi juga berlangsung tanpa hambatan dikarenakan kecepatan dari jaringan Internet VSAT IDnet.

Tertarik untuk menggunakan layanan VSAT IDnet? Hubungi +6221-5260626 atau email ke sales@dtp.net.id