DTP Perkenalkan Kelas Digital E-Learning Sahabat USO

elearning

Menurut hasil ‘Survey Penetrasi & Perilaku Pengguna Internet Indonesia 2017’ yang dilakukan oleh APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia), sekitar 75% pengguna internet berada pada rentang usia 13 hingga 18 tahun (setingkat SMP – SMA).

Sayangnya pemanfaatan internet di bidang edukasi belum maksimal. Di posisi tertinggi pemakaian internet di bidang pendidikan, hanya mencapai 55, 30% untuk membaca artikel dan pemanfaatan untuk mendaftar sekolah secara online berada di posisi terendah di angka 14,63%.

Minimnya terobosan baru dalam metode pembelajaran di masa lalu, mulai terjawab di era yang tiap sudutnya kini serba digital. Adanya bimbingan belajar online, kursus online dan aplikasi belajar lainnya mulai menambah varian metode belajar.

Mengikuti perkembangan teknologi, DTP menghadirkan E-Learning sahabat USO merupakan aplikasi belajar online terobosan DTP yang dibuat khusus untuk para sahabat USO yang mendapatkan bantuan layanan akses internet dari Bakti Kominfo.

Dalam Aplikasi E-Learning ini, kegiatan belajar mengajar akan lebih interaktif sehingga materi disampaikan dapat diterima dengan baik dan para siswa dapat berinteraksi langsung dengan mentor.

Yang menjadi unggulan dalam aplikasi ini adalah, mentor yang berada di Jakarta akan menyampaikan materi kepada siswa yang berada di penjuru Indonesia melalui video streaming sehingga para siswa dapat langsung memberikan respon melalui pesan singkat saat kelas berlangsung.

Nantinya Materi, waktu pelaksanaan & durasi belajar melalui E-learning dapat disesuaikan dengan kebutuhan sekolah. DTP juga akan menambah kapasitas akses internet untuk sekolah pada saat e-learning berlangsung sebesar 1 Mbps.

 How To Start It ?

Untuk memulai E-Learning Sahabat USO, siswa dapat mengakses alamat URL https:// uso.cloudnesia.com. Isi kolom informasi dan pilih avatar untuk melakukan registrasi. Jika semuanya sudah terisi, maka siswa tinggal klik ‘daftar’.

Jika sudah masuk, siswa akan melihat tampilan menu E-learning Sahabat USO yang dipergunakan untuk bisa melihat jadwal, unduh materi, kontak,  bantuan dan edit profile. Siswa juga dapat berinteraksi dengan mentor melalui chat box.

PIC atau koordinator yang ditunjuk oleh DTP yang nantinya akan menjadi operator dan juga perantara dengan mentor di Jakarta saat kelas E-learning berlangsung. Materi pelajaran tergantung keinginan siswa dan pihak dari DTP akan mempersiapkan, setelah sebelumnya mengirim imel permohonan mata pelajaran di sahabatuso@dtp.net.id

DTP mengharapkan dengan adanya kelas E-Learning Sahabat USO, pemakaian akses internet terus meningkat. Tidak hanya pada saat kegiatan ini berlangsung, melainkan setiap harinya sehingga pemakaian internet menjadi optimal dan para siswa dan siswi dapat memperluas cakrawala ilmu dan sudut pandang baru.