DTP Pererat Kerja Sama Dengan Jasa Marga

DTP

Setelah sukses berkolaborasi di masa libur lebaran tahun lalu dengan memberi layanan akses internet langsung sebesar 20mbps untuk monitoring CCTV di beberapa titik vital selama puncak arus mudik dan arus balik, kerja sama DTP dengan PT. Jasa Marga kian erat di tahun 2018.

Memasuki libur natal dan tahun baru 2018, Jalan Tol Cikarang Utama kembali padat. Gerbang tol ini menjadi tempat yang krusial karena menjadi sebuah tempat pemantauan lalu lintas melalui streaming, Gerbang Tol Cikarang Utama menjadi pusat VVIP, seperti direktur utama, direktur operasi dan kepala polisi.

Dari data yang langsung diambil dari laman Jasa Marga, sebanyak 335.226 ribu kendaraan pada arus balik libur Tahun Baru, Pemantauan lalu lintas secara live streaming untuk mendapatkan informasi secara real time tak lagi menjadi kendala karena didukung oleh bandwidth sebesar 20 mbps yang mumpuni dari DTP sepanjang 20 Desember 2017 hingga 5 Januari 2018.

Selain itu, untuk mensterilkan area lobby Jasa Marga, DTP menyediakan media center untuk para pewarta melakukan peliputan meliput libur natal dan tahun baru. Media center ini  terletak di halaman parkir kantor Cikarang Utama dan dilengkapi fasilitas akses internet gratis untuk memudahkan para pewarta ini mengirim update terkini.

Ronny Rojany selaku General Affair Manager Cabang Jakarta – Cikampek mengaku senang dengan kerja sama yang telah dibina sejauh ini. Dan di kalangan direksi, kerja sama business to business seperti ini, dinilai layak menjadi kerja sama prototype di seluruh cabang Jasa Marga.

“DTP bukan hanya sebagai mitra penyediaan jaringan koneksi internet, namun kerjasama ini juga berlanjut pada kesiapan Jasa Marga dalam menyiapkan pemantauan lalu lintas di gerbang tol Cikarang Utama. Booth DTP untuk media center sangat bermanfaat bagi kinerja para awak media menyampaikan informasinya, hal ini juga diapresiasi oleh pimpinan Kami, supaya langkah ini dapat sebagai contoh teman-teman yang ada seluruh cabang Jasa Marga,” ujarnya.

Sepanjang pemantauan tim DTP,  booth media center di gerbang tol Cikarang Utama digunakan oleh awak media dalam pengiriman data hasil liputan. Pemanfaatan internet gratis DTP oleh para pewarta dibuktikan pada Multi Router Traffic Grapher atau MRTG yang penggunaannya selama arus libur natal dan tahun baru.

DTP Ikut Berpartisipasi Kegiatan Operasi Gabungan

DTP terus melanjutkan kerja sama dengan Jasa Marga saat kegiatan operasi gabungan penindakan overload muatan kendaraan pengangkut barang di ruas tol Jakarta-Cikampek (21/01), partisipasi DTP pada kegiatan operasi gabungan tersebut dengan menyediakan booth untuk media center dan petugas di Parking Bay KM 18 dan KM 59.

Kegiatan operasi gabungan ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi didampingi oleh Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi, Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Utama Jasa Raharja Budi Rahardjo dan petinggi-petinggi terkait.

Demi mewujudkannya keselamatan pengguna jalan tol dan terciptanya kelancaran lalu lintas Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mengurangi pelanggaran oleh kendaraan angkutan umum yang overload atau kelebihan dimensi di ruas-ruas jalan tol.

Tujuan acara ini sendiri adalah dalam rangka proses penindakan bagi kendaraan angkutan berat di tol Jakarta-Cikampek, sehingga memberikan efek jera bagi kendaraan yang melanggar aturan yang berlaku dan pengendara dapat memuat barang sesuai kapasitasnya.

Cece Kosasih selaku Deputy General Manager Traffic Management Jasa Marga menjelaskan kegiatan operasi gabungan tersebut, “kegiatan ini merupakan operasi gabungan untuk penindakan bagi kendaraan angkutan barang yang overload, bukan hanya itu pemeriksaan surat kendaraan juga dilakukan. Saya mewakili dari Jasa Marga terima kasih banyak dengan DTP adanya fasilitas booth sebagai sarana pendukung kegiataan ini, semoga kerjasama ini terus berlanjut,” jelas Cece Kosasih saat ditemui pada operasi gabungan tersebut. (M/A)