DTP Peduli Pendidikan

dtp-peduli-pendidikan

Teknologi dan pendidikan adalah dua entitas yang tak terpisahkan. Keduanya hadir karena saling melengkapi. Di DTP kami percaya bahwa pendidikan sangat penting, terlebih di era ketika internet sudah menyentuh nyaris semua denyut kehidupan manusia.

Teknologi menggeser pola pendidikan yang kaku, menjadi lebih fleksibel.Kehadiran teknologi di dunia pendidikan juga menjangkau lebih luas lagi preferensi dan menghubungkan lebih banyak partisipan.

Dari  proyeksi Badan Pusat Statistik (BPS), usia produktif penduduk Indonesia yang berkisar pada 15 – 34 tahun akan mencapai puncaknya pada periode 2025-2030. Hal ini menjadi pengingat bagi kami di DTP sebagai salah satu pihak yang wajib mendukung anak bangsa dengan menyediakan teknologi yang berkualitas.

Menurut data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mengatakan bahwa sebanyak 55,30% adalah penggunaan Internet di bidang edukasi untuk membaca artikel, lain lagi penggunaan Internet di bidang edukasi dengan cara melihat video tutorial sebanyak 49,67%, penggunaan Internet di bidang edukasi dengan cara membagikan artikel atau video edukasi sebanyak 21,73%.

Dengan adanya internet, ada pergeseran dalam pola belajar dan mengajar. Pemanfaatan teknologi dan adanya internet di kelas dapat membantu guru menyampaikan materi dengan lebih interaktif, menciptakan konten yang lebih menarik, sehingga para murid semakin mudah memahami materi pembelajaran.

Di Indonesia sendiri, sebanyak 78% siswa sudah siap mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Tahun ini jumlah peserta UNBK meningkat hingga 6.293.552 peserta, yaitu 166% dari tahun sebelumnya yang mencapai 3,7 juta peserta.

Penyerapan internet di bidang pendidikan ini bisa dibilang cukup baik, terlebih Ujian Nasional Berbasis Komputer sudah menjadi kewajiban dalam kurun waktu tiga tahun terakhir di seluruh Indonesia.

DTP yang ditunjuk menjadi mitra BAKTI untuk membangun akses internet di lebih dari 300 site di penjuru nusantara, menjadikan momen UNBK di bulan April silam sebagai evaluasi dan juga momen untuk mengadakan Tanggung jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR).

Selain memberikan laptop beserta proyektor dan screen, tim care DTP juga memberikan peralatan tulis di dua sekolah menengah lainnya yang berada di Kabupaten Halmahera Timur. Karena DTP sadar, bahwa mencerdaskan generasi mendatang adalah tugas bersama.