DTP Dapat Sambutan Hangat di Communic Indonesia

dtp-communic-indonesia

Dalam ajang bergengsi Communic Indonesia 2016, yang digelar tanggal 31 Agustus – 3 September 2016, PT. Dwi Tunggal Putra (DTP) tak ketinggalan berpartisipasi dan berkontribusi. Menempati booth A 2117 di Jakarta International Expo, Kemayoran, DTP banyak menarik perhatian pengunjung dengan memajang antena parabola (satellite dish) VSAT beserta berbagai perangkat penunjangnya.

Momentum istimewa berkumpulnya para insan pemerhati dan ahli di bidang telekomunikasi tanah air ini secara khusus juga dimanfaatkan DTP untuk meresmikan peluncuran kampanye Tagar “Yes, Ada Internet!” (#YesAdaInternet). Bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), penggunaan #YesAdaInternet lewat berbagai saluran media di dunia maya ditujukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan pemerataan jaringan internet di seluruh pelosok nusantara.

“Kata-kata ‘Yes, ada internet’ yang dijadikan tagar untuk kampanye ini memang benar-benar terinspirasi dari seorang pelajar yang mengungkapkan kegirangannya atas kehadiran jaringan internet di daerahnya yang terpencil. Komentar spontannya itu terekam dalam video mengenai instalasi perangkat VSAT DTP di SMKN 1 Toribulu, Parigi Moutong, Palu, Sulawesi Tengah,” jelas Direktur DTP, Michael Alifen.

Kampanye #YesAdaInternet memang terkait dengan dukungan dan keterlibatan DTP pada proyek USO (Universal Service Obligation / Kewajiban Pelayanan Universal) yang digagas BP3TI sejak tahun 2015. Proyek tersebut memungkinkan pemerataan jaringan lewat  pengadaan internet nirkabel di kantor pemerintahan, sekolah, dan fasilitas kesehatan di daerah pelosok yang terpencil. Saat ini, DTP telah dipercaya menggarap Program USO BP3TI hingga Tahap IV.

“DTP adalah perusahaan penyedia jasa internet yang telah mampu menjangkau berbagai daerah di Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Bahkan, untuk daerah-daerah pelosok yang tidak terjangkau oleh jaringan serat optik dan Point-of-Presence (POP), layanan VSAT DTP bisa menjadi andalan,” ungkap Tiok Prasetyo, VSAT Sales Manager DTP.

Ia pun menceritakan bahwa perkembangan program pemerataan jaringan internet ke seluruh penjuru nusantara tersebut telah mendapat sambutan positif dari berbagai pihak. Tak tanggung-tanggung, Wakil Presiden Jusuf Kalla sendiri pun telah mengungkapkan antusiasmenya saat menyambangi booth DTP pada ajang Communic Indonesia 2016.

Dengan membubuhkan #YesAdaInternet, para pengguna media sosial bisa menyampaikan berbagai saran atau mengusulkan nama daerah yang akan disertakan dalam program pemerataan jaringan internet tersebut. Komentar serta masukan tersebut dapat dialamatkan ke akun DTP (Twitter: @dtp_net; Facebook: DTPNETID; Instagram: dtpnetid) dan akun BP3TI (Twitter: @BP3TI_KOMINFO; Facebook: BP3TIKOMINFO; Instagram: bp3ti_kominfo).