DTP Berikan Solusi Smart City Solution di APKASI Otonom Expo 2018

apkasi

APKASI Otonomi Expo 2018 kembali digelar, perhelataan ini diadakan oleh Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), DTP ikut serta dalam penyelenggaraan ini yang berlangsung pada 6-8 Juli 2018. Pameran ini berlokasi di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang.

Agenda tahunan yang diselenggarakan oleh APKASI ini dihadiri dan dibuka Presiden Joko Widodo serta didampingi Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Ketua Umum APKASI yang juga bertindak sebagai Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming dan Sekretaris Jenderal Apkasi, Prof. Nurdin Abdullah.

Pada pagelaran tahun ini, APKASI mengusung tema “Meningkatkan Daya Saing Daerah Dalam Merebut Pasar Global”, yang diikuti oleh kurang lebih 200 peserta baik dari pemerintahan maupun swasta yang menempati 400-an stand di Hall 3 dan Hall 3A ICE BSD City.

Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa pentingnya mengikuti pergerakan jaman yang kini sudah memasuki era digital atau revolusi Industri 4.0. menurut McKinsey Global Institute.

“Inilah yang harus kita pahami, yang harus kita sadari, dan harus kita antisipasi. Dari pusat, provinsi, kabupaten/kota, semuanya harus menyadari ini. Kalau tidak ingin kita dilindas oleh perubahan zaman yang begitu sangat cepatnya. Ada artificial intelligence, ada big data, ada internet of things, ada 3D printing. Hal-hal seperti ini harus kita ikuti,” tutur Presiden Joko Widodo.

Untuk kesekian kalinya DTP kembali berpartisipasi di acara yang berlangsung selama tiga hari ini dengan memboyong produk unggulannya, sebuah solusi kebutuhan infrastruktur jaringan informasi dan komunikasi bagi anggota dan peserta APKASI.

Untuk kali ini DTP mengusung produk Smart City Solution. Sebuah paket solusi yang dirancang khusus untuk membantu mengatasi masalah pelayanan publik, pendidikan, transportasi, agrikultur dan mitigasi bencana alam.

Smart City Solution membantu memecahkan persoalan yang sering dihadapi pemerintah daerah kabupaten, yang memiliki keterbatasan dalam mongontrol setiap sudut daerahnya. DTP juga menawarkan infraktruktur yang menyeluruh melalui berbagai network backbone DTP yang dapat diandalkan, sehingga terintegrasikan dengan berbagai layanan publik yang dibutuhkan oleh pemerintah daerah maupun masyarakat.

“APKASI kali ini kami menawarkan solusi bagi peserta khususnya pemerintah daerah kabupaten dalam memberikan pelayanan publik yang tepat. Smart City Solution jadi produk unggulan DTP yang ditawarkan untuk mengintegrasikan sistem yang ada dengan teknologi informasi untuk kelancaran dan kontrol yang jauh lebih baik bagi daerah kabupaten” Jelas Oktavin Akmal Account Sales Manager DTP.(M/A)