Data Center untuk Bisnis Online Anda

data center

Bisnis online biasanya identik dengan bisnis yang dilakukan di tempat tinggal Anda, selain tidak pelu repot menyewa toko dan membayar tagihan, bisnis online dipilih banyak orang karena merupakan pekerjaan sampingan yang cukup menguntungkan. Nah, untuk memulai bisnis online, yang Anda butuhkan ialah membuat website atau blog. Web atau blog tersebut akan menjadi wadah dalam menawarkan produk atau jasa. Terlebih saat ini dibantu dengan media social, web Anda akan semakin go public.

Keamanan sistem penyimpanan file atau data web sangat penting karena dalam menjalankan setiap bisnis terdapat data-data yang banyak. Oleh karena itu, Anda membutuhkan Colocation Server untuk menyimpan data, sistem komputer, dan sistem telekomunikasi web Anda.

Salah satu penyedia jasa Colocation Server adalah Graha Sarana Data atau lebih dikenal dengan GSD. Berdiri sejak tahun 2003, GSD memberikan layanan bandwidth, power supply dan ruangan yang telah teruji keamanannya, karena dilengkapi oleh infrastruktur dan sistem keamanan yang baik, antara lain: Alat pencegah kebakaran (FM 200), Smart Card Proximity, CCTV 24/7/365, power supply backup dengan generator selama 24 jam, dan tim support yang bertugas menjaga server serta memonitoring koneksi internet dari server-server yang ada di data center GSD. Terlebih, GSD juga memberikan fasilitas pengontrol lingkungan, yaitu dengan menyediakan Air Conditioner, raise floor, dan pemisah antara ruang panas dan ruang dingin (hot and cold aisle systems).

Mengusung tagline “Total Data Cnter Solution”, GSD tidak hanya menyediakan layanan Colocation Server, tetapi juga layanan data center lainnya, seperti Prepaid Colocation, Half Rack Solution, dan Full Rack Solution. So, sudah siap untuk melakukan bisnis online di rumah Anda? (YT/2015)