Cloudnesia Siap Dorong Revolusi Industri 4.0

cloudnesia-01

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah mengubah dunia, yang diawali dengan sebutan revolusi. Kini revolusi ini sudah pada tahap revolusi industri 4.0. Pemerintah pun sudah membuat roadmap atau peta jalan terhadap sejumlah industri strategis guna mencapai sasaran tersebut.

Dalam menopang pencapaian revolusi industri 4.0 ini, DTP sudah menyiapkan infrastruktur cloud untuk menunjang aktivitas bisnis yang serba digital saat ini. Cloudnesia mampu menjawab tantangan dalam menghadapi industri era digital di Indonesia dan memenuhi peraturan pemerintah (PP) No.82 tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE).

Cloudnesia yang selalu meningkatkan performa merupakan pilihan tepat bagi pelanggan, melalui dua pilihan virtualisasi yakni VMWare atau Openstack. Pilihan tersebut tergantung pada kebutuhan kegiatan bisnis perusahaan, VMware juga kompatibel dengan berbagai pilihan OS seperti Microsoft Windows, Linux, dan macOS.

Layanan cloud dari Cloudnesia ini sepenuhnya menggunakan fasilitas bare-metal milik GSD Alpha yang sudah memegang sertifikat Tier/Rated-3 ANSI/TIA-942 dan terletak di wilayah strategis kota Jakarta tepatnya di Gedung Cyber-1 Kuningan. (M/A)