Added Value BuanterStay Bantu Kinerja Amaris Pajajaran

Joko Handoko  Manajer Hotel Padjajaran Manager Bogor.

Menjamurnya hotel kelas bujet di Indonesia perlahan namun pasti mulai menjadi pasar potensial. Di antara banyaknya hotel kelas bujet, terbilanglah nama Amaris Hotel yang merupakan bagian dari Santika Indonesia dan unit bisnis Grup Kompas Gramedia.

Hotel Amaris sendiri memiliki 21 cabang dan Amaris Padjajaran Bogor menjadi salah satunya. Dibuka pada 9 September 2011, hotel ini menyasar pada user yang membutuhkan MICE atau weekend traveler.

Di era sekarang, untuk membuat seseorang menjatuhkan pilihan mengonsumsi barang atau jasa tidak lagi pada kualitasnya, melainkan rekomendasi, advokasi atau pendapat influencer atau decision maker terhadap suatu produk.

Joko Handoko, selaku hotel manajer Amaris Padjajaran Bogor bercerita awal perkenalan DTP melalui rekomendasi dari hotel manajer Amaris Pakuan, yang terlebih dahulu menggunakan akses internet dari DTP.

“Saat itu rekanan kami bertemu dengan Ibu Lidya Cory di acara Hotel Week 2017. Setelah melakukan pertemuan dan diskusi dengan tim, akhirnya kami memutuskan untuk menggunakan layanan DTP karena harganya cocok,“ seloroh Joko Handoko.

Amaris Padjajaran sendiri menggunakan layanan BuanterStay dengan dedicated bandwidth. BuanterStay sendiri adalah solusi layanan ICT (information and communication technology) terpadu dari DTP yang diperuntukan untuk industri keramahtamahan publik pada umumnya, dan secara khusus untuk industri perhotelan.

Lebih lanjut, alasan Joko Handoko memilih BuanterStay selain karena rekomendasi, performa yang prima dan aftersales yang proaktif juga menguatkan keputusan untuk menggunakan BuanterStay sebagai penyedia internet bagi hotel yang memiliki 115 smart room.

“Selain transparansi dan aftersales, yang membuat kami merasa inilah penyedia jasa internet yang selama ini kami cari, adalah added value dari BuanterStay berupa sharing knowledge yang tidak diberikan kepada vendor-vendor sebelumnya dan ini membantu kinerja kami,” tambah Joko.

Dalam bisnis MICE atau meeting room industry, Joko juga menjabarkan internet yang stabil telah menjadi kebutuhan primer, bahkan telah menjadi syarat utama dan faktor penentu apakah user yang akan menggunakan jasa suatu hotel.

Senior Hospitality Account Manager DTP, Lidya Cory, menjelaskan bahwasanya kerjasama dengan Amaris Padjajaran selama ini bisa berjalan dengan baik karena kinerja baik tim DTP yang responsive jika terjadi masalah, meskipun sejauh ini hampir tidak pernah terjadi keluhan.

“Kepuasan Amaris Padjajaran yang selama hampir setahun ini, nantinya diharapkan bisa membuat mereka merekomendasikan DTP kepada grup Santika Indonesia lainnya dan jaringan hotel-hotel Indonesia,” jelas Lidya Cory. (M/R)